Cerita-cerita yang tak terlupakan .... (0)

1 SMA

Ini adalah mimpi ....
Sebuah kisah yang pertama ....
Mungkin akan menjadi kenyataan ....
Atau telah menjadi kenyataan ....
Aku benar-benar tidak tahu ....

~ suatu hari di sebuah pemberhentian bus ....
ada sebuah bus yang berhenti di sana ....
aku duduk di dalam bus itu, di sebelah tengah dekat jendela ....
entah apa yang sebelumnya terjadi ....
di sampingku telah duduk seorang gadis ....
aku merasa tak asing dengannya ....
gadis itu berkulit putih dengan pipi kemerahan ....
umurnya mungkin sekitar 13 tahunan ....
berambut panjang, hitam, lebat ....
dengan tawanya yang tersipu ....

~ aku berbicara panjang lebar dengannya ....
layaknya orang yang sudah kenal sejak lama ....
sampai saatnya aku turun di pemberhentian selanjutnya ....

~ aku kemudian merasa bertemu gadis yang sama ....
dia adalah salah seorang temanku dulu ....
gadis itu juga berkulit putih dengan pipi kemerahan ....
umurnya lebih tua sekitar 3 tahun dari gadis tadi ....
berambut pendek sebahu, hitam, agak lebat ....
dengan senyumnya ....
~ akan tetapi ....
kali ini dia terlihat marah
tampaknya ada sesuatu yang salah ....
atau aku memang berbuat salah ....
mungkin ini hanya kesalahpahaman ....
aku dimarahinya ....
dimakinya ....

~ padahal kukira aku bersamanya tadi ....
di bus tadi ....
aku bersamanya yang berumur 3 tahun lebih muda ....
kalau temanku adalah temanku ....
dan gadis itu adalah gadis itu ....

Setelah itu aku terbangun dari mimpiku ....
Tak banyak yang kupikirkan setelah itu ....
Mungkin aku rindu dengan teman lamaku itu ....

Comments

Popular posts from this blog

Asmarandana

Menanti Peri Kecilku

Kelembaban Atmosfer