sebatas pengetahuanku saat ini, maaf ...

Pelajaran untuk semua ... ;)

Jika cewekmu sedang ada masalah

Bahasamu dan saranmu disesuaikan dengan kepribadiannya
Kamu itu haruslah seorang cowok yang mengerti seperti apa cewekmu itu. Sering-seringlah mengobrol dan mengerti seperti apa dia. Rasanya percuma sekali kan kamu menjadi cowok yang sama sekali tidak tahu seperti apa ceweknya. Dan ketika cewekmu itu butuh saran, sesuaikan bahasa dan isi sarannya dengan kepribadiannya karena tidak semua orang sepertimu.

cewek itu jika bercerita tentang suatu masalah, tidak selalu karena sedang membutuhkan saran
terkadang cewek itu sedang mengeluh saja atau sedang ada masalah yang tidak bisa dia sendiri yang menghadapi. Ketika dia menceritakan masalahnya, dia merasa masalahnya sedikit berkurang. Maka dengan menjadi batu yang bisa mendengarkan tanpa menanggapi saja, kau sudah membantunya. Tanpa memberi saran, tanpa berkata-kata, dengan mendengarkan saja, itu sudah berarti kau sedang memperhatikannya.

Jangan mengguruinya
Cewek seperti apapun tidak suka digurui. Cewek lebih suka melakukan yang dia
inginkan walau kadang kamu tidak menyukainya. Orang yang patuh sekalipun tidak selalu suka jika digurui. Pilihlah kata-kata yang baik yang dimengerti sebagai tidak menggurui. Jadi jangan perlakukan dia harus melakukan sesuatu, tapi biarkanlah dia berjalan sesuai kehendaknya. Baru ketika dia melanggar sesuatu, ingatkanlah. Bayangkan saja jika kau menjadinya, saran apakah yang dia inginkan.

Mengatakan yang tidak ingin kamu katakan sebenarnya
Terkadang kita perlu mengalah dengan mengatakan apa yang tidak kita inginkan karena belum tentu yang kita katakan akan menjadi solusi yang benar. Katakanlah yang terbaik untuknya, bukan untukmu. Jika kamu benar-benar menyayanginya, seharusnya kamu tahu yang terbaik baginya dan yang terbaik yang dia inginkan.

Jangan memaksakan sesuatu
Setiap orang mempunyai mimpi masing-masing, jadi jangan paksakan dia untuk seperti yang kamu minta. Ketika kamu memaksakan sesuatu, justru nanti dia akan melakukan yang kamu tidak mau sama sekali. Kamu bukan tuhan, bukan pula dewa yang semua orang harus patuh kepadamu.

Menahan kata-kata
Jangan berbohong akan sesuatu karena akan menumbuhkan kebohongan yang lain. Menahan kata-kata yang sebenarnya adalah yang paling baik, dan wanita adalah orang yang paling ahli dalam hal ini. Jika waktunya sudah tepat, katakanlah hal paling jujur yang kamu alami. Belum tentu hal yang ingin kamu katakan sesuai dengan kata hatinya saat itu. Jadi tahanlah sampai saat yang tepat.

Pada dasarnya aku juga belum bisa melaksanakan semuanya. Terkadang keadaan, naluri, dan emosi memaksakan kita melakukan hal lain. Setelah membaca ini, semoga kamu tahu apa yang harus kamu lakukan. Mungkin hal ini bisa berlaku sebaliknya. Aku juga tidak tahu.

Semoga kamu mengerti, Nugrahinggil Subasita. Semoga juga ada yang benar-benar mengerti kamu. Dan semoga ini bermanfaat bagi orang yang menyayangi pasangannya.

hari ini 1 November 2010, aku tulis ini untuk kalian.

Comments

Popular posts from this blog

Asmarandana

Menanti Peri Kecilku

Kelembaban Atmosfer