cuaca

cuaca
terkadang panas terkadang dingin
hanya seperti memainkan lampu kamarmu
jika gelap kamu nyalakan
jika terang kamu matikan
dan terkadang kamu nyalakan saat terang
atau mati meski hari gelap

hari ini itu tidak pasti
apalagi hari esok
yang aku tahu adalah kemarin atau dulu
jika langit gelap, hujan akan datang
jika angin tenang, matahari akan bersinar

maka sekarang aku hanya bisa beralasan
karena hidup ini pilihan
jika aku baik, pilihanku takkan merugikanmu
jika kurang baik, kamu tahu sendiri
yang jelas aku ingin menjadi orang baik
meski aku juga tak tahu kata takdirku

cuaca ini karena air
sama seperti takdir dalam hidupmu
kamu tak bisa menyalahkannya
m e s k i   i t u    s a t u - s a t u n y a   a l a s a n

nanti kamu juga tahu, tapi nanti saja


Comments

G30HM said…
Suka banget bait puisi di bawah ini :)

"hari ini itu tidak pasti
apalagi hari esok
yang aku tahu adalah kemarin atau dulu"
subasita said…
sip :)
yang penting semangat menatap masa depan :))

Popular posts from this blog

Asmarandana

Menanti Peri Kecilku

Kelembaban Atmosfer