Sore adalah imajinasi

Just a little walk when the Sun Sets

my office is just like me; artist also scientist; need a long journey to get there

kala itu sore hari, saat aku sudah boleh pulang
biasanya aku berkendaraan, kadang pinjam sepeda motor, kadang ojek
tapi hari itu hari istimewa, aku telah menantinya bertahun-tahun
dan aku memilih menghabiskannya di tempat kerja
karena setiap hari yang aku lewati adalah istimewa
dan aku memilih jalan kaki
turun ke lembah sungai, sebelum naik lagi, dan turun lagi
perjalanan itu dapat dicapai dalam setengah jam dengan kecepatan langkahku
jarak itu lumayan jauh untuk orang biasa
tapi takkan terasa lelah ketika melihat pemandangannya
seperti lagu anak-anak yang bercerita tentang perjalanan di pegunungan
karena tempat kerjaku berada di puncak sana
di saat sejauh mata memandang, tidak satu pucuk pohon pun menghalangi pemandangan kota
kota padat yang sanitasinya tidak begitu baik di bawah sana
tapi kota ini masih cukup nyaman suasananya
setidaknya jika mau membandingkannya dengan yang lain
and I was enchanted to walk again
seems I'll never ride again after work

aku tidak tahu jalan ini menuju, mungkin itu rumah Bu Aan; yang punya galeri

in front of my office; can you read it? seems I have to read.

view from my table; menatap kota bandung dari atas gunung

lembah sungai cikapundung di samping kantor

downstreet depan galeri

pinus' gate

still refreshing

sun sets

neither autumn nor spring

Last corner of downstreet

a gate to get out from the city
sometimes we don't recognize about anything around us
it's just ordinary, we say
but something special just made from our mind


just think it special
and it'll be

Comments

Popular posts from this blog

Asmarandana

Menanti Peri Kecilku

Kelembaban Atmosfer