a little walk : journey to the way home

Tracking a way home

hari ini aku pulang lebih cepat
sekitar satu jam lebih awal dari biasanya
why?
It just because my boss also go home earlier than usual

jalan kaki dari kantor sampai terminal dago selama setengah jam
itu sudah biasa bagiku
jalanan turun dengan pemandangan indah selama 20-an menit
ditambah naikan sebentar selama kurang dari lima menit

namun hari ini secara tidak sengaja aku menambah rute
biasanya aku menggunakan angkot untuk turun dari terminal hingga simpang dago
hari ini aku menggunakan kakiku sendiri untuk menuruni jalanan panjang itu
atau satu kali jalan lagi akan aku lakukan saat itu
meski dengan angkot sekalipun tidak begitu mahal menurutku

sepanjang rute lama, aku gunakan untuk mengambil gambar-gambar bunga
yang sedang berseri menyambut musim semi mereka
ada kuning
ada merah
ada merah muda
ada putih
semua ada di sepanjang jalan
dan mereka tumbuh dengan bebasnya
hanya oleh perawatan dari Yang Mahakuasa

sepanjang rute baru, aku hampir tidak mengambil gambar sama sekali
aku gunakan untuk berpikir, tersenyum, dan menyapa
meski sering di hari minggu kulihat keluarga atau pasangan muda yang menuruni jalan ini
tak kusangka begitu menyenangkan bertemu orang-orang yang hidup di pinggir jalan
duduk-duduk sambil termenung menunggu pelanggan datang membeli
atau ramai-ramai duduk menunggu pelanggan datang meminta jasa pengantaran
atau dalam perjalanan pulang yang sama denganku

namun perjalanan kali ini harus terhenti 100 m sebelum borma dago
tepatnya setelah aku melihat wanita itu keluar dari toko furniture tempatnya bekerja
ya, wanita yang membuatku selalu berangkat jam 8.50 sebulan ini
hanya sekedar ingin bersama selama 5 menit setiap hari kerja
2 hari dalam seminggu biasanya berhasil

pikiran pendekku saat itu langsung membuatku menyeberang jalan
dan menaiki salah satu angkot yang kira-kira akan dinaikinya
dan sayangnya, dia tidak naik angkot yang biasa kita naiki ketika pagi
oh God, why it's so difficult?
jika kita berjodoh, kenapa untuk membiasakannya begitu sulit? :D
tapi dunia tak semudah ftv yang biasa aku tonton siang hari di akhir pekan

berikut adalah gambar-gambar yang aku sempat ambil di perjalanan
bunga-bunga yang bermekaran menyambut musim semi

route of way home

book of stone

the yellow's

the white's

the little red's
the little and long

the red

the little pink

the big white's

the big red's

the long yellow's

the red new leaf

the little yellow

the pink

wall of tree

bunga rumput di jalan juanda

by that way, suddenly I change my mind and just think about her

sebenarnya gadis itu cantik tapi biasa saja mungkin
terkadang aku hanya ingin tahu namanya saja
dan aku tidak yakin bisa mengenalnya
sekalipun setiap kali bertemu

wanita adalah yang membuat laki-laki mengubah mimpi menjadi kenyataan
terkadang kenyataannya menjadi lebih manis
seringkali kenyataan jatuh jauh dari tingginya mimpi
seperti tadi,
seharusnya aku jalan terus tadi seperti niat awal dan menungguinya pulang dengan angkot ataupun dijemput
paling tidak itu lebih baik untuk selanjutnya :)

sesuatu yang konstan kadang membosankan kadang menyenangkan
tergantung apa yang kita pilih
so, 
enjoy your life everyone

Comments

Popular posts from this blog

Asmarandana

Menanti Peri Kecilku

Kelembaban Atmosfer