kabut

hari ini kabut datang dengan lebatnya
menutup sinar matahari pagi yang kemarin menyeruak seluruh isi kamarku
udara dingin setia menemani setiap kali kedatangannya
aku suka dengan kabut hari ini

hari ini serasa nostalgia
aku ingat saat pertama kali aku datang ke kota ini
dijemput kakakku menyusuri jalan yang tak aku kenal
saat itu hampir malam dan hampir tak ada yang aku perhatikan dengan jelas
semua terasa asing bagiku

hanya pesan pertama yang aku ingat dari kakakku
jika kau mau keluar di sini, selalu gunakanlah jaket
hanya pesan singkat itu yang aku bawa
walaupun aku merasa aku tak masalah menggunakan jaket atau tidak

ternyata kota ini dingin saat itu
kabut selalu datang setiap pagi
cahaya matahari juga terkadang tak datang di kamar kakakku

berbeda dengan kota kecilku
yang akan hanya ada kabut jika bulan september sampai desember
di saat angin berubah arah dan hujan mulai datang

namun kota ini pun menjadi seperti kotaku beberapa saat lalu
sering matahari terik mengalahkan rasa dingin
kota ini sudah agak panas dari biasanya
kabut sudah enggan turun ke kota ini

saat ini serasa kota ini hidup kembali
setelah hujan badai seharian kemarin
cukup mendinginkan tanah kota ini
dan mendatangkan kabut kembali


gambar dari asrama perhimak bandung, jalan cisitu baru 37 menggunakan camera 1.3 megapixel

tak semua memori bisa tersimpan dengan baik
aku juga punya brankas yang berisi data-data yang belum kubereskan
tapi memori di kepala ini sudah seperti perpustakaan
yang sudah tertata rapi dengan urutan abjad dan jenisnya
dan ada satu brankas yang agak berdebu di dalamnya
berisi data tentang cerita dimana aku pertama kali datang
di kota yang setia ditemani kabut pagi

b a n d u n g

Comments

Popular posts from this blog

Asmarandana

Menanti Peri Kecilku

Kelembaban Atmosfer