lima :)

awal maret ini
terhitung sudah lima kali aku menjadi calon ketua suatu acara atau bahkan organisasi
yah, hanya sekedar calon
tiga di antaranya adalah dicalonkan begitu saja
sungguh pengalaman yang tidak terlupakan

pertama kali aku menjadi calon ketua adalah dalam pemilihan ketua tanggap warsa 39
saat itu aku dicalonkan bersama novan, wakhid, dan mas agil
dan akhirnya wakhid menjadi ketua tanggap warsa 39
meski banyak ide-ideku yang akhirnya diwujudkan pada tanggap warsa 39 ini
atau mungkin mimpi kami memang sudah sama

kedua kalinya adalah menjadi salah satu calon ketua asrama periode 2010/2011
saat itu aku juga dicalonkan karena calon dari angkatan 2007 hanya satu orang
oleh karena itu, kami semua angkatan 2008 maju sebagai calon tandingan
hingga seleksi akhir tersisa empat calon, yaitu mas pranoto, aku, novan, dan nurman
akhirnya mas pranoto juga lah yang jadi ketua asrama periode itu

ketiga kalinya adalah menjadi salah satu bakal calon lurah PSTK
saat itu aku kembali bersama novan, diana, sadis, dan satya
tapi aku dan novan hanya menjadi bakal calon yang tidak lolos seleksi wawancara
akhirnya satya menjadi lurah PSTK dengan suara terbanyak

keempat kalinya adalah menjadi salah satu calon ketua asrama periode 2011/2012
saat itu calon yang terdaftar hanya tiga orang, yaitu aku, novan, dan purbo
dengan metode pendaftaran baru, aku mencoba peruntungan mimpiku jadi ketua asrama
aku membawa mimpi renovasi asrama
namun saat itu bukan itu yang dibutuhkan asrama
dan yang jadi ketua saat itu adalah purbo

kelima kalinya adalah awal maret lalu
yaitu menjadi salah satu calon ketua asrama periode 2012/2013
karena calon dari angkatan 2009 saat itu hanya ada bayu
kembali aku, novan, ditambah bayu, dan maful menjadi calon ketua asrama
karena aku dan novan merasa sudah tidak lama lagi ada di bandung
jadi kami memang tidak mengunggulkan kami
akhirnya yang jadi ketua asrama kali ini adalah maful

pengalaman yang menyenangkan
dan aku mempunyai soulmate dalam maju seperti ini
yaitu novan
rasanya ingin menertawakan diri sendiri
tapi meski begitu
aku jadi merasa bandung lebih kecil daripada kota kecilku, kebumen
aku merasa sekali sulit berkembang di sana dulu selepas SD
SMP banyak menutup kemampuanku berkembang
SMA sedikit membuka kemampuanku berkembang
tapi sekarang aku merasa bebas
dan aku ingin menjadikan hidupku sangat menyenangkan
baik untukku maupun orang lain
dan aku ingin bahagia

sewaktu wakhid terpilih jadi ketua tanggap warsa 39

jadi
jangan pernah merasa tersiksa karena pusing yang diberikan masalahmu
nikmatilah, meski itu memang memusingkan
karena Allah mewujudkan mimpimu dengan caraNya
bukan cara yang kau pikirkan
:)

Comments

Popular posts from this blog

Asmarandana

Menanti Peri Kecilku

Kelembaban Atmosfer