meski

tadinya aku juga tak begitu sedih
hanya kesal pada diriku sendiri

tadinya aku juga tak begitu kehilangan
hanya saja rasanya sedikit hampa

tadinya aku juga tak begitu khawatir
hanya saja semua kembali mendebarkan

hampir tiga bulan yang lalu aku memikirkan sebuah cerita yang belum aku posting
menunggu gambar, kataku dalam hati

adalah plagiarisme
kegiatan meniru tanpa ijin atau melanggar hak cipta

dalam cerita itu aku yang sial
tak cuma sekali
tapi aku sedang menggambarkan diriku sebagai contoh yang baik
untukku juga
nanti juga kalian baca kok

hanya saja tadinya aku juga tidak sedih
ketika awal cerita ini menjadi kenyataan
seperti doa yang terkabul
hanya saja mengerikan

rasanya seperti menghilangkan brankas tua yang berisi intan permata
yang aku simpan untuk anak-anakku nanti
aku ingin dia mengetahuinya
bahwa aku akan selalu merindukannya
selamat bertemu majikan baru
dan semoga kepergianmu menolong banyak orang

dan jika awal cerita menjadi nyata
apakah selanjutnya juga?

seperti ketika aku bertanya kepada dunia
jika gerimis ini menjadi hujan
apakah badai akan datang?

Comments

Popular posts from this blog

Asmarandana

Menanti Peri Kecilku

Kelembaban Atmosfer