it's almost october

aku akan selalu ingat oktober setahun yang lalu, saat dimana semua hal tentang masa depan dipertanyakan dan dimulai. september selalu menjadi bulan ceria, tapi tidak dengan oktober. di bulan oktober kamu harus survive dengan segala dayamu. siapkan mental baja dan ragamu yang kuat karena ini layaknya perang. bulan oktober lalu, aku menyadari sesuatu di saat yang tidak tepat. namun, aku senang karena aku menyadarinya. hal itu membuatku ingat sepanjang masa.

dimulai dengan testing yang tidak dilakukan dengan persiapan. gaya spontan inilah yang suka merepotkan dan menyebalkan, tapi hal ini paling ampuh sedunia. efek samping biasanya adalah tujuanku ketika aku merencanakan sesuatu, tapi dalam hal ini tepat sasaran adalah tujuanku. sayangnya, gaya spontan ibarat kita ingin membunuh semut dengan bazooka, mati sih mati, cuma terlalu boros itu. aku tak bisa atur batas toleransinya, rusak rusak aja dah semua. haha. hal itu membuatku trauma untuk melakukan hal itu sementara waktu walaupun aku melakukannya lagi kemarin (beberapa bulan lalu).

kemudian aku kehilangan 'angelica' (yang ternyata cowo' -_____-"a) selama 1 minggu. sepertinya kepentok sehingga layarnya padam total. di kesibukan praktikum, aku kehilangan si 'angelica' ini. tanpa teman tanpa lawan adalah sesuatu yang sangat menyebalkan. aku suka menyendiri tapi aku tidak suka ditinggal sendiri, apalagi dalam kegelapan yang kita tak tahu harus kemana. berbeda ketika menyendiri dengan merasa memiliki teman, itu menyenangkan.

datanglah tugas kuliah yang akan aku ingat sepanjang masa (akhirnya aku jadikan ini sebagai tugas akhir #siapmatirasauntukkeduakalinya). korteweg-de vries adalah persamaan gelombang non linier, yang aku cari bahannya, ternyata hanya mahasiswa s2 ke atas yang mengambilnya. bahkan di luar negeri, ini adalah santapan orang matematika, bukan oseanografi. baiklah, tampaknya kesenanganku akan matematika masih harus diuji di sini. hampir setahun yang lalu, aku merasakan otakku mendidih, sampai ibu menasihatiku dengan bercerita tentang tetangganya dulu yang terlalu pintar sampai akhirnya konslet dan gila. aku meyakinkan ibuku, aku tahu batasku, bu'. sebenarnya aku tidak tahu dimana, tapi jika itu mendekati batas, aku tahu. haha.

tak beda dengan tahun lalu, tahun sebelumnya juga. juga tahun sebelumnya lagi. dan sekarang hampir oktober, artinya aku harus siap berperang menghadapi dunia. akan kujaga 'angelica' -laptop hitamku ini-, akan kujaga yang kumiliki, akan kutahan kapasitas pikiranku. kepedulianku hanya sebatas kapasitas pikiranku dan untuk kdv, aku siap menemanimu sampai tuntas.

Comments

Popular posts from this blog

Asmarandana

Menanti Peri Kecilku

Nugrahinggil Subasita