mother


mother, how are you today?
promise to see you this summer
this time there will be no delay
mother, how are you today

aku selalu ingat di saat pertama kali aku bisa mengingat sosokmu. terkadang ada perasaan ganjil ketika aku bisa mengingat saat itu. karena aku hampir tak tahu saat itu kapan, hanya saja aku ingat situasi saat itu. dan ceritamu menunjukkan jika saat itu aku bahkan belum 1 tahun. tapi aku ingat, bu. aku tahu aku ingat. saat itu aku yang terdiam setelah terinjak mas seto dan ibu mengira aku sudah tiada, haha. padahal itu membuka mataku dan membuatku mengingat semua, paling tidak saat itu.

aku selalu senang berbagi sesuatu dengan ibu. ketika mulai aku suka seseorang aku bertanya kepadamu. ketika aku sibuk ini itu, aku juga bertanya kepadamu. mungkin ga seperti mas seto dan mbak menik yang sangat vokal dalam bercerita. kita sekeluarga memang lebay menghadapi keadaan dan apalagi saat menceritakan kembali. tapi aku senang jika di rumah, karena ada ibu ada bapak.

hampir setahun yang lalu, aku bercerita kepada ibu tentang kuliahku. aku mendapat materi yang mungkin susah dimengerti oleh anak S1 sepertiku karena memang itu biasanya dipelajari oleh S2. sampai aku mengatakan otakku hampir mendidih. dan ibu menceritakan tentang tetangga ibu yang dulu juga sangat pintar sampai ada bagian dari syarafnya yang terputus sehingga dia malah gila. aku tahu rasa khawatir ibu dan akhirnya aku mencari materi yang lebih mudah dijelaskan saat itu.

sekarang aku mengambil topik TA dengan tema yang sama, bu. semoga ibu tidak kaget. mungkin memang aku satu-satunya anak ibu yang seharusnya dan masuk ke dalam golongan scientist, bukan socialize (mas seto di desain, mbak menik di akuntansi, dan aga di pend. seni rupa) walaupun kita semua suka menggambar seperti ibu bapak. aku juga bisa hebat seperti ibu dan bapak juga saudara-saudaraku, bu. aku juga tahu batasku. aku akan hebat, sewajarku. dan jika semua orang mengira aku melalui batasku, sebenarnya aku hebat sewajarku, bu. oke? :)

aku juga sempat terkesima ketika aku harus membuat sendratari 2 tahun lalu. aku kepusingan dan pulang ke rumah. kukira cuma bapak yang mengerti benar lagu-lagu karawitan jawa, ternyata ibu juga. yah, sangat membantu memang kedua orang tuaku ini. mereka memang pasangan yang hebat. aku juga akan mencari pasangan hidupku yang baik dan kami juga akan hebat, bahkan lebih dari kalian. hehe.

banyak sekali yang aku ingin ceritakan tentang ibu. bahkan terlalu banyak mungkin. dan yang jelas.

aku sayang sekali kepadamu, bu
aku merasa bersyukur dilahirkan dari rahimmu
aku sangat bangga menjadi anakmu
dan tetaplah menjadi ibu yang terbaik

selamat ulang tahun, bu
semoga ibu panjang umur
menimang cucumu, bahkan mungkin cicitmu
:)

foto komplit dengan aga yang masih dikandungan :)

Comments

Anonymous said…
amin nunu. Ibunya nunu, selamat ulang tahun + beberapa bulan heheheheeee
subasita said…
ahaha, makasih Peh ...
semoga orang tua kita panjang umur :)

Popular posts from this blog

Asmarandana

Menanti Peri Kecilku

Nugrahinggil Subasita