Chess

kehidupan itu seperti permainan catur
every single step you do, change your life
every single step you do, mean you've imagined reach the end

jumat, 6 januari 2012
tepat sebelum sholat jumat
saya berhasil menyelesaikan presentasi proposal
dan tentu saja dengan koreksi yang super banyak

why?

of course
pada dasarnya saya maju sedikit asal-asalan
hanya karena kata-kata pembangkit semangat dari dosen pembimbing saya
ketika saya ingin menunda kemajuan dua minggu sebelumnya

saran saya ya, dek
kamu maju saja dulu
tanggal 4 atau 6 januari saya sempatkan
tak perlu seperfeksionis itu
maju sekarang atau nanti
kamu pasti akan mendapat koreksi
tapi jangan sampai kamu buang waktu
hanya untuk sekedar sedikit lebih baik

luar biasa
yang tadinya saya akan menggunakan jurus pamungkas
hanya disuruh menggunakan pukulan ringan yang pasti

sebagai sekedar perayaan
aku dan teman-teman seperjuangan tadi
menonton di bioskop

Sherlock Holmes

setiap melihat caranya bekerja
baik Holmes atau Moriarty
mereka seperti sedang bermain catur
setiap langkah mereka
sudah berarti seribu langkah selanjutnya
sekedar menebak langkah musuh
atau menginsepsi langkah musuh
atau hanya sekedar bertahan
malah mungkin balik menyerang



itulah kehidupan
setiap langkah mengandung banyak kesempatan
begitu pula ketika salah melangkah
kita akan banyak kehilangan kesempatan
namun
begitulah menariknya hidup
kita tidak bisa menebak apa yang akan terjadi
terkadang sesuai harapan
terkadang tidak sesuai dan memperburuk keadaan
atau malah menciptakan suasana yang lebih baik dari harapan
saat itulah setiap manusia harus survive
berjuang dengan memaksimalkan kemampuan yang ada
menaruh harapan dengan kemampuan yang ada

sayangnya
aku bergolongan darah O yang menurut statistik,
Karena cenderung spontan,  O seringkali lupa menyusun strategi yang baik saat menyelesaikan suatu masalah.
memang aku sering lupa menyusun strategi yang baik
tapi strategiku hampir tidak terbaca oleh lawan
karena sangat berantakan
walau punya satu tujuan
aku harus memenangi hidup ini
dan berakhir happy ending
so smiling :)

keep shining
keep smiling
knowing you can always count on me for sure
that's what friends are for
for good time
and bad time
I'll be on your side forever more
that's what friends are for

Comments

Popular posts from this blog

Asmarandana

Menanti Peri Kecilku

Kelembaban Atmosfer