Purnama

ketika sekolah menengah aku termasuk gila sastra
cuma tidak sebegitunya sebenarnya
dari segala jenis sastra
yang mengambil pelajaran dari alam adalah kesukaanku

luna kelam
luna itu rembulan
rembulan itu identik dengan wanita
kelam itu cahayanya
yang tidak terang namun sejuk di mata
luna kelam adalah wanita yang menarik

berawal dari lagu yang dinyanyikan Alm. Chrisye
luna kelam
sejak itu aku yang sedang di masa remajanya
mulai mengamati lawan jenis yang menarik perhatian
sampai akhirnya aku menemukan sebuah kebiasaan

wanita itu menarik ketika dia sedang jatuh cinta
mereka selalu terlihat cantik
apalagi ketika sedang jatuh cinta

sama seperti rembulan
yang selalu bersinar ketika ada matahari
dan dia akan bersinar terang
ketika matahari menyinarinya penuh
jika rembulan itu perempuan
matahari laki-lakinya

mungkin saat itu aku hanya bintang
yang mengamati perubahan rembulan sepanjang dia bersinar
meski aku senang dengan sang rembulan
aku hanya bintang yang setia menemaninya
kapan ya aku jadi matahari?
tanyaku dalam hati

sejak hampir satu dekade lalu
aku hampir tak pernah berharap jadi matahari
takut
ya aku takut
tapi setelah aku katakan its okay
semuanya kembali lagi
ini masih bermasalah

terinspirasi dari purnama malam ini :)

duhai, rembulan
aku ingin menjadi yang menyinarimu
karena aku selalu ingin melihatmu cantik
:)

Comments

Popular posts from this blog

Asmarandana

Menanti Peri Kecilku

Kelembaban Atmosfer