sikulanombak

batik berasal dari kata amba dan titik
motif batik ini ada bermacam-macam
ada parang

ada mega mendung
dan sebagainya

kemarin saat pre-event ganesha membatik 2012
aku membatik dengan gayaku sendiri
bukan parang
maupun mega mendung
atau yang lain lagi
akan tetapi
gaya batik sikulanombak

sikulanombak
berasal dari dua kata, yaitu
siku dan ombak

dalam bahasa lain aku menyebutnya
wave and angle


siku berasal dari yang tersudut-sudutkan
dan ombak berasal dari yang mengombak
dari kotak-kotak dan ombak-ombak itu
muncullah sebuah gambaran lain

antara pamer batik sendiri dan publikasi :)
ayo, ikutan ganesha membatik. kapan lagi coba pake kaos batik sendiri


sebelumnya saya banyak membuat karya sikulanombak
akan tetapi di media lain


seperti meja belajar saya di rumah
sikulanombak dengan pembuatan terlama :)

buku binder kuliah saya
sikulanombak pertama (mei 2007)

pengen kan punya batik sendiri?
makanya ikut Ganesha Membatik 2012


*bonus*
detil sikulanombak di meja belajar :)
klik di sini

Comments

Popular posts from this blog

Asmarandana

Menanti Peri Kecilku

Kelembaban Atmosfer