blacky

di tempatku tinggal saat ini (asrama perhimak), 
ada seekor kucing yang sama sekali tidak takut dengan manusia.
bahkan, beberapa anak asrama justru takut dengan kucing itu.
aku menamainya blacky
dan setelah itu semua orang memanggilnya begitu
menurutku dia penurut
dan dia yang menguasai depan dapur asrama ini sejak dua tahun yang lalu

sayangnya dia sudah hampir sebulan ini terkena flu
aku tidak tahu cara mengobatinya tanpa bius
(aku pernah mengobati flu pada ayam dan merpati, tapi mereka tidak menggigit)
dan bulunya sekarang juga agak kusam
karena dia memang kucing liar

terkadang tiba-tiba dia ada di depan kamarku
di balkon asrama
memeriksa jalan sekitar asrama
aku sering mengajaknya mengobrol
seolah kita sama-sama mengerti bahasa kita

aku tahu blacky ingin sekali main
tapi kehidupan kucing jalanan memang tidak mudah
tubuh dekil dan kebiasaan di tempat sampah yang terbentuk
apalagi kucing hitam dengan segala hal mistis yang melambungkan namanya
menjauhkan mereka dengan keinginannya


kapan-kapan kita ngobrol lagi, ya :)

Comments

Popular posts from this blog

Asmarandana

Menanti Peri Kecilku

Kelembaban Atmosfer