untuk adikku

jika ditanya tentang adikku
aku akan menceritakan tentang saat ujian masuk kuliah
sesi psikotes memang selalu menarik
bahkan jika boleh
aku akan mengikuti beberapa ujian untuk psikotes saja

saat itu ada beberapa tes menggambar
sebelum tes kakakku sempat memberiku petunjuk tentang yang satu ini
hanya saja itu sama dengan yang diucapkan oleh pengawas sebelum ujian
tidak begitu menolong

sebelum ujian aku memberi sugesti kepada diri sendiri
bahwa aku tidak pernah bisa menggambar
dan ujian ini mengharuskanku menggambar seseorang
dan itu adalah seorang anak laki-laki
yang paling menarik yang tidak ada dari petunjuk kakakku adalah
aku harus menceritakan tentang siapa gambar ini
sejenak aku kebingungan sebelum aku menambahkan sebuah kaleng di dekat kakinya
lalu aku bercerita


dia adalah adikku
adikku senang sekali bermain petak umpet
setiap pulang sekolah, dia selalu langsung pergi bermain bersama teman-temannya
cita-citanya adalah seorang polisi
mencari dan menangkap para pencuri

tentu saja tidak sepenuhnya benar
adikku sekarang kuliah di jurusan pendidikan seni rupa
dan baru saja berkepala dua sejak dua hari yang lalu
semoga semakin dewasa dia

Comments

:D so cool :D thanks bradr :D
subasita said…
semangat tersenyum :)

Popular posts from this blog

Asmarandana

Menanti Peri Kecilku

Kelembaban Atmosfer