sebatas kemampuanku

Beberapa waktu yang lalu, aku pernah memberi tahu bagaimana dan apa yang sebenarnya diinginkan oleh pasanganmu. Ketika terkadang wanitamu pergi meninggalkanmu karena kesalahanmu yang mungkin tidak disukainya. Saat ini aku akan mencoba memberi tahu sedikit mengertiku tentang semua. Hal yang aku perlu beritahukan kepada kalian seharusnya sebagai yang nantinya memimpin. Semoga yang aku katakan benar karena kata orang,

belajar yang terbaik adalah dari pengalaman
akan tetapi belajar dari pengalaman diri sendiri seperti menelan pil pahit
maka cobalah belajar dari pengalaman orang lain

jadi sebagai yang menelannya, walau bukan pil pahit sebenarnya, aku akan berbagi kepada kalian. Apa yang harus kau lakukan setelah mengetahui apa yang mereka, wanita inginkan.

Adalah insting seorang laki-laki yang bisa melakukannya. Bagaimana kau mengandalkan logikamu daripada perasaanmu. Karena 'bila emosi mengalahkan logika, terbuktikan banyakan ruginya', begitu kata seseorang.

Ada kalanya selalu mengikuti semua keinginannya adalah surga, ada kalanya selalu mengikutinya adalah neraka. Adalah logika yang bisa menghentikan rasa ingin. Membahagiakannya bukan berarti menuruti segalanya. Membahagiakannya adalah bagaimana membuatkan jalan yang membuatnya tangguh dan survive terhadap jalannya nanti, entah bersamamu atau tidak. Karena jika kau, meskipun bisa, menggendongnya sepanjang jalan, maka berdoalah jalanmu tidak panjang. Tak selamanya orang suka digendong, tak selamanya orang bisa berjalan sendiri, dan tak seharusnya kita banyak berhenti untuk beristirahat.

Ini adalah insting yang dibekali olehNya. Laki-laki biasanya mempunyai rencana yang lebih panjang dan sedikit lebih matang dari wanitanya. Tapi itu, hanya biasanya. Maka berdoalah agar kau termasuk di biasanya. Jika kau seorang baik yang mengawali dan menjalani dengan baik, hasil apapun itu pasti akan menimbulkan sesuatu yang baik bagi rencanamu.

Kataku sih, laki-laki biasanya lebih realistis dalam menghadapi masalah. Maka ada kalanya, dia mudah menyerah dan terkadang ada yang nekat. Tergantung bagaimana kau menghadapi masalah. Semua akan memberikan hasil kepadamu yang bisa kau pelajari.

Terkadang, meski itu berat sekalipun, jika yang terbaik yang kau harapkan, maka jangan ragu untuk melakukannya. make your decision right.

Tapi, hanya saja kau berharap yang terbaik. Karena life is goes on, mau tidak mau kau juga akan ke sana, maka jadikanlah itu perjalanan yang terbaik.

Itu saja.

Comments

Popular posts from this blog

Asmarandana

Menanti Peri Kecilku

Kelembaban Atmosfer