Keong dan Peri Pohon Besar

dahulu kala, di sebuah padang rumput yang luas, adalah sebuah pohon yang besar dan rimbun berdiri tegak di tengahnya. sungguh sebuah pohon yang menyejukkan. binatang-binatang pun ramai berdatangan untuk sekedar beristirahat di bawahnya. sapi, kambing, dan singa merupakan binatang paling sering bersantai di bawah rimbunnya pohon besar. mereka tak pernah bermusuhan jika sedang bersamaan di bawah pohon besar.

mengapa pohon besar itu bisa membuat sejuk? tentu saja, karena pada pohon itu terdapat peri pohon yang setia memberikan rasa nyaman kepada yang berlindung di bawahnya. namun, peri tetaplah peri. meski dia hampir selalu terlelap di dalam pohon, jika terbangun dia bisa menunjukkan jati dirinya.

tentu saja bersantai di bawah pohon besar merupakan keinginan semua hewan. begitu pula dengan keong. dia pun mendatangi pohon besar dan bertemu dengan singa, sapi, dan kambing. pada awalnya keong diterima dengan baik dan dipersilakan mencari tempat untuk bersantai. namun, ketika keong mulai merambat pada batang pohon, tiba-tiba ~~
  "Aaaaaaaaa.......!!!"

suara jeritan dari peri pohon besar terdengar keras. suara itu hampir membuat semua hewan yang bersantai di bawah pohon besar pingsan. kemudian diketahui bahwa sumber masalah pembuat suara keras peri pohon besar adalah keong dan keong pun diusir dari bawah pohon. semua binatang jadi tidak suka dengan keong, begitu pun dengan peri pohon. peri pohon tidak suka dirambati hewan seperti keong.


suatu ketika malapetaka datang. dua orang penjarah hutan datang dan mengurung semua binatang yang sedang bersantai di bawah pohon besar. semua binatang menjerit mengeluarkan suara mereka berharap peri pohon besar terbangun dan menyerang kedua orang penjarah hutan ini. namun, peri pohon besar tak juga terbangun. melihat tingkah para binatang, kedua orang penjarah menyiapkan kapak untuk menebang pohon besar. binatang-binatanh pun mulai pasrah.

di saat itu, keong sedang lewat sekitar pohon besar pun mendengar seru para binatang dan melihat mereka semua terperangkap dalam kurungan. juga dengan dua orang yang hendak menebang pohon besar. kemudian dia ingat bahwa dia adalah satu-satunya yang dapat membangunkan peri pohon besar selama ini. keong pun mulai merambati batang pohon besar tanpa disadari dua orang penjarah. sesuai dengan perkiraan, peri pohon besar pun terbangun dengan suaranya yang keras.

  "Aaaaaaaaa.......!!!"

kedua orang penjarah itu pun pingsan setelah mendengar suara jeritan peri pohon besar. di saat itulah keong membuka kunci kurungan para binatang. saat terbangun, dua orang tersebut langsung berhadapan dengan singa. dan mereka pun lari terbirit-birit menghindari kejaran singa. pohon besar yang rimbun dengan para binatang yang ada di bawahnya pun selamat.

para binatang memperolehkan keong tinggal di bawah pohon besar. mereka semua menjadi bersahabat. begitu pula dengan peri pohon besar. peri juga memperbolehkan keong merambat di batang pohonnya. namun, tetap saja sesekali peri pohon menjerit kecil karena geli. :)

oleh karena itu, sekarang kita sering melihat keong-keong atau siput merambat di batang pohon :)

Comments

mrdump said…
kiye tulisanmu apik lho nu, nulis maning mbokan crita2 sing mirip kaya kiye, ilustrasine ya mantap
Anonymous said…
Thanks :)
aku lagi eksperimen proyek besar, semoga dadi best seller :)

Popular posts from this blog

Asmarandana

Menanti Peri Kecilku

Kelembaban Atmosfer