Nongkrong

Andai kalian semua tahu
Aku punya sahabat-sahabat yang hampir tidak peduli apa latar belakang kita

hari ini tiba-tiba saja aku terpikir lagi waktu liburan yang hampir tiba
bukannya tidak senang, hanya saja aku harus mempersiapkan sebuah tur bersama para sahabatku ini

malam ini, aku mengajak dua dari tiga sahabat sepergilaanku (aku bingung mendefinisikannya, he)
kebetulan karena mereka berdua di bagian transportasi nantinya
kita akhirnya ke angkringan di depan kampus seperti biasa
*biasanya wakhid dan sadis saja, aku dan wisnu hanya sesekali
kami berempat menamakan diri sebagai jin-jin penunggu PSTK (unit seni budaya jawa di itb)

tak ada yang istimewa sebenarnya dari kumpul-kumpul kami di angkringan
maksudnya tidak ada yang istimewa dari kumpul-kumpul sebelumnya
karena semuanya istimewa, menurutku

ketika ada adik-adik angkatan yang terkadang kami ajak bersama, mereka selalu bertanya,
'mas-masnya, ngapain sih sering banget kumpul-kumpul gini? apa ga bosen?'
dengan entengnya, wakhid menjawab,
'jika ada seorang mahasiswa (teknik) material, (teknik) mesin,  (teknik) kimia, dan oseanografi berkumpul, menurutmu apa yang dibicarakan?
karena latar belakang kami memang ga ada yang sama jadi kami bebas mengobrol apapun 
terkadang kami malah masih mengobrolkan kalian, padahal kami sudah hampir cabut (tingkat 4)'

benar juga, ya
aku juga tidak tahu kenapa kita tak bosan untuk kumpul
kita sering mengubah penampakan sekretariat unit menjadi penampakan yang lain
mengubah dekorasi, menambah barang, membersihkan gamelan, menata wayang, dll
kami anggap seperti rumah sendiri
agar kami merasa nyaman berada di dalamnya

bukan karena ada yang istimewa dari isi obrolan kami
tapi karena kami istimewa

piring makanan di angkringan, serasa pulang kampung
*sumarad adi sanjaya (sadis - t. mesin 2008) - jin kendhang
*wisnu agus nugroho (wisnu - t. kimia 2008) - jin bonang
*nur wakhid wahyu hidayat (wakhid - t. material 2008) - jin gong
*nugrahinggil subasita (nunuk - oseanografi 2008) - jin kenong

Comments

Popular posts from this blog

Asmarandana

Menanti Peri Kecilku

Kelembaban Atmosfer