tentang sebuah rumah

ini adalah cerita sebuah rumah. rumah sederhana dengan ruangan besar dan bilik-bilik kamar di sekelilingnya. rumah ini pun hampir tak berbeda dari rumah biasanya dari luar. rumah ini hanya rumah sederhana dengan dua lantai. namun, rumah ini adalah rumah ajaib yang penuh dengan mukjizat.

rumah yang sangat hangat, bukan karena sangat megah. rumah yang sangat nyaman, bukan karena terlalu mewah. rumah yang sangat sejuk, bukan karena mahal. rumah ini merupakan rumah langka yang ada di daerah ini. di daerah orang dengan mencoba segudang kesibukan. di daerah orang jarang pulang. Tapi rumah ini selalu menjadi pilihan utama untuk pulang bagi para penghuninya.

rumah ini mengingatkan para penghuninya akan keluarganya jauh di sana. rumah ini membuat para penghuninya seakan berada di rumahnya sendiri yang ada jauh di sana. rumah ini membuat senang para penghuninya dengan caranya. rumah ini tak pernah menyisakan pertengkaran di antara penghuninya. rumah ini mengajarkan penghuninya bagaimana saling menyayangi.

jika ada yang sakit di rumah ini, semua penghuninya bergerak merawat yang sakit seperti keluarganya. jika ada yang berbuat tidak baik, penghuni lainnya menegurnya dan mengajaknya ke jalan yang baik. jika ada yang lupa mengerjakan kewajiban, penghuni lainnya saling mengingatkan untuk menunaikan tugasnya. jika ada masalah, semua penghuninya berembug untuk menyelesaikannya. jika ada penghuni baru yang datang, penghuni lamanya mengajarkan apa yang diajarkan oleh rumah ini.

rumah ini penuh dengan kasih sayang dari para penghuninya. rumah ini akan selalu disayangi penghuninya. rumah ini akan selalu dijaga kebersihan dan kerapiannya oleh para penghuninya. rumah ini mengajak penghuninya untuk selalu menjaga kerukunan dan gotong royong. rumah ini akan selalu menjadi hangat dan nyaman karena penghuninya. rumah ini tidak akan pernah sepi dari senyum dan semangat. meski jauh dari keluarga sedarah para penghuninya, rumah ini mampu menggantikannya sementara para penghuninya berjuang.



kami akan selalu merawat rumah ini dan semoga juga kalian nanti.

Comments

Popular posts from this blog

Asmarandana

Menanti Peri Kecilku

Kelembaban Atmosfer